Humas- Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah (FUAD) IAIN Palopo bersama Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2PA) Luwu Utara melakukan penandatanganan nota kesepahaman terkait Tridharma Perguruan Tinggi yaitu pengajaran, penelitian dan pengabdian.

Penandatanganan dilakukan Dekan FUAD IAIN Palopo, Dr Masmuddin, M.Ag, dengan Kepala Dinas P2PA Luwu Utara, Andi Sarappi, S.Sos, M.Si, di Ruang Tamu Kadis P2PA Luwu Utara, Selasa, 1 Desember 2020. Penandatanganan itu disaksikan para Wakil Dekan, Kabag TU, para Ketua Prodi dan dosen FUAD beserta sejumlah Kabid DP2PA Luwu Utara.

Disampaikan Dekan FUAD, Dr Masmuddin, M.Ag., bahwa adanya kerja sama ini dapat memberi manfaat kedua belah pihak. kedepannya DP2PA dapat mengakomodir atau mendampingi mahasiswa FUAD yang melakukan pengabdian.

Kampus IAIN Palopo saat ini memiliki mahasiswa sekitar 10 ribu orang dari 20 program studi, 17 diantaranya program studi S1 dan 3 program studi magister atau S2. Adapun FUAD memiliki 4 Program Studi (Prodi); Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam, Bimbingan dan Konseling Islam, Sosiologi Agama dan Prodi Ilmu Alquran dan Tafsir.

Dekan berharap, nantinya keempat Prodi tersebut dapat berkontribusi di Dinas Perlindungan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2PA) dalam pembinaan keagamaan, sosial dan konseling.

Sementara itu, Kadis P2PA, Andi Sarappi, menyampaikan ucapan terima kasih atas kedatangan FUAD, yang merupakan awal Kerja sama pemerintah daerah dengan IAIN Palopo.

“MoU ini merupakan tindak lanjut, sebelumnya sudah ada peserta PPL dari FUAD dan kami merasa sangat terbantu,” ungkap Andi Sarappi.

Menurutnya, adanya kerja sama ini, pihak FUAD jika menempatkan mahasiswa Magang atau pengabdian, pihaknya hanya perlu surat pengantar, tidak lagi menunggu persetujuan karena telah ada perjanjian kerja sama. (jeje)

#

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *